Jl. Kramat Jaya Tanjung Priok, Jakarta Utara 14260

Phone : 021-44837582
Fax       : 021-44837581

Email   : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

YM :  

Find Us on...

BMR Calculator

Lbs

cm

PT. RS. Pelabuhan

 

SEJARAH SINGKAT PT. RUMAH SAKIT PELABUHAN


PT.Rumah Sakit Pelabuhan adalah salah satu anak perusahaan dari PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia II yang merupakan BUMN yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia dengan komposisi kepemilikan sebesar 99,52% sedangkan sisanya 0,48% dimiliki oleh Koperasi Pegawai Maritim Tanjung Priok. Semula ada 3 (tiga) Rumah Sakit Pelabuhan dengan status sebagai bagian (divisi) dari Cabang Pelabuhan Indonesia II yakni Rumah Sakit Tugu di Jakarta, Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon dan Rumah Sakit Boom Baru Palembang dengan tujuan melayani kesehatan pegawai pelabuhan dan keluarga pegawai, perusahaan pelanggan dan juga masyarakat umum.

Dalam rangka efisiensi dan efektifitas usaha agar dapat mandiri dan berkembang secara profesionalisme, maka Rumah Sakit Pelabuhan dipisahkan dari usaha pelabuhan dan dijadikan satu anak perusahaan yang berdiri sendiri. Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan BUMN No.S-206/M_PBUMN/1999 tanggal 30 April 1999 dan Akta Notaris Ny.Nelly Elsye Tahamata, SH No. 2 tanggal 1 Mei 1999 dan Akta Perubahan Anggaran Dasar Perseroan terakhir Nomor 52 tanggal 11 Agustus 2008 dibuat oleh dan di hadapan Herdimansyah Chaidirsyah, SH Notaris di Jakarta, Rumah Sakit Pelabuhan resmi menjadi anak perusahaan PT(Persero) Pelabuhan Indonesia II yang mandiri membawahi (mengelola) 3 (tiga) Rumah Sakit yakni; Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta, Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon dan Rumah Sakit Pelabuhan Palembang.

Kemudian Rumah Sakit dibawah PT.Rumah Sakit Pelabuhan bertambah menjadi 4 (empat) karena pada tahun 2001 didirikan Rumah Sakit Port Medical Center (PMC) yang berlokasi di jalan Enggano N0.10 Tanjung Priok, untuk mendekatkan pelayanan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Disamping membawahi 4 (empat) Rumah Sakit , PT.Rumah Sakit Pelabuhan juga mengelola unit BAPEL JPKM (Badan Penyelenggara Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat). BAPEL JPKM didirikan pada tanggal 19 juli 2001 dengan ijin Menteri Kesehatan No HK.00.06.1.8.1316.

Saat ini masyarakat luas sudah mengenal Rumah Sakit Pelabuhan sebagai Rumah Sakit yang melayani Pasien Umum dan merupakan salah satu Rumah Sakit yang menjadi tujuan untuk berobat.

 

VISI

“Menjadi Rumah Sakit Rujukan dengan Layanan Unggulan yang
Berbiaya Wajar/Terjangkau bagi masyarakat sekitarnya"

MISI

" Melaksanakan pemeliharaan dan peningkatan kesehatan masyarakat yang
ada di sekitarnya"

TATA NILAI

“INTEGRITAS”

“MENGHARGAI PIHAK LAIN”

“KERJASAMA TIM”

MOTTO

“RAMAH PEDULI BERSAHABAT”

ASPIRASI MANAJEMEN PUNCAK


1) Menjadikan Rumah Sakit Pelabuhan sebagai Rumah Sakit yang dibanggakan oleh Stockholder (Pemilik), Karyawan Pelindo II, Karyawan RSP, dan Masyarakat. Untuk mecapai aspirasi ini diperlukan peralatan medis yang lengkap, tenaga medis yang kompeten, pelayanan yang baik, bangunan yang bagus dan bersih, dan dikenal masyarakat luas. Secara bertahap telah dilaksanakan, meskipun demikian masih diperlukan kerja keras untuk memenuhinya.

2) Yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kesejahteraan dan pelatihan karyawan. Ini berarti meningkatkan take home pay (THP) dan peningkatan kompetensi. Karyawan merupakan aset yang paling berharga dalam mengelola perusahaan. Dengan peningkatan kesejahteraan dan pelatihan diharapkan karyawan akan mampu bekerja dengan mencurahkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan ikhlas yang pada gilirannya akan berdampak terhadap peningkatan kinerja perusahaan.

3) Muara dari segala kegiatan diperusahaan adalah perolehan laba. Laba harus selalu tumbuh dengan wajar agar perusahaan dapat terjaga kontinuitasnya. Dengan laba yang meningkat, maka efek dominonya adalah peningkatan pelayanan, kesejahteraan pegawai dan deviden. Oleh sebab itu pendapatan dan efisiensi perlu ditingkatkan melalui peningkatan profesionalisme pelayanan dan cost efectiveness.

 

______________________________________

Kantor Pusat

PT Rumah Sakit Pelabuhan

Jl. Kramat Jaya, Tanjung Priok - Jakarta Utara

Telp. 021-44837582, 021-4403026    Fax. 021-44837581

www.rspelabuhan.com

/rspelabuhan        @rspelabuhan